Tanggal 9-10 Februari kemarin Jakarta kembali dikepung banjir. Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra, melakukan aksi cepat tanggap banjir dengan mengevakuasi mobil-mobil pelanggan yang terendam atau terjebak banjir.
Hingga 11 Februari kemarin, tim Garda Siaga Garda Oto telah memberikan layanan darurat kepada lebih dari 120 pelanggan diantaranya dengan mengangkut mobil pelanggan menggunakan mobil gendong dari lokasi banjir ke bengkel atau tempat-tempat evakuasi sementara.
Tim layanan darurat Garda Siaga telah melayani sejumlah pelanggan Garda Oto yang mobilnya terendam banjir di beberapa titik di Jakarta seperti Kelapa Gading dan Sunter di Jakarta Utara, Grogol, Kebon Jeruk, dan Slipi di Jakarta Barat, Cempaka Putih, Menteng, dan Kemayoran di Jakarta Pusat, dan kawasan industri Pulo Gadung di Jakarta Timur.
Sejak Desember 2014 lalu, Asuransi Astra khususnya Garda Oto terus menyosialisasikan tindakan-tindakan preventif saat kondisi banjir baik kepada pelanggan maupun masyarakat luas. Sosialisasi tersebut berupa SMS khusus untuk pelanggan, ataupun melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, dan website.
Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak buruk yang ditimbulkan akibat banjir. Oleh karena itu, melalui akun @GardaOto, Fanpage Garda Oto, dan website berbagai tips terus dibagikan seperti titik-titik rawan banjir, berkendara aman, juga langkah darurat banjir seperti tidak menghidupkan mesin mobil yang sempat melalui genangan atau bahkan terendam banjir, karena dikhawatirkan akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah.