Sejak kedatangan model fenomenal Toyota Calya berikut Daihatsu Sigra pada Juli, pasar low cost green car (LCGC) langsung membengkak. Jika biasanya selalu di bawah 20.000 unit per bulan, pada Agustus dan September lalu melewati angka 26.000 unit.
Mengulangi prestasi pada Agustus, pada September catatan wholesales Calya tertinggi di antara tujuh model LCGC lainnya. Bukan hanya itu, pada dua bulan yang sama Calya juga menjadi mobil terlaris di seluruh Indonesia, tipis melewati Avanza.
Euforia peluncuran dan program penjualan menggiurkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bisa jadi pemicu gariah beli konsumen. Hal ini lumrah pada model baru, namun performa bulanannya bakal terlihat jelas dalam beberapa bulan ke depan.
Seandainya saja penjualan Calya bisa terus di atas 8.000 unit selama tiga bulan terakhir bukan tidak mungkin posisinya berada di puncak pada akhir tahun. Jika itu terjadi tentu saja Calya semakin fenomenal mengalahkan model LCGC lain yang mulai dijual sejak awal tahun.
Yugo
Tidak ada komentar:
Posting Komentar