Senin, 17 Februari 2014

THS (Toyota Home service ) jadi daya tarik tersendiri

Banda Aceh, KompasOtomotif – Toyota Home Service (THS) benar-benar menjadi daya tarik tersendiri konsumen mobil Toyota di Indonesia termasuk Sumatera. Dengan fasilitas ini, konsumen yang berada di daerah terpencil mudah melakukan perawatan berkala, tanpa harus mendatangi dealer yang letaknya cukup jauh dari tempat tinggal.
Menurut Edri Hidayat, Supervisor Indirect Auto2000 Wilayah Sumatera, kontur daerah dan karakteristik konsumen yang mayoritas tinggal di daerah perkebunan membuat layanan THS sangat menjadi pertimbangan untuk membeli mobil. ”Kami bisa menjangkau konsumen di daerah dengan medan ekstrem sekali pun,” terangnya kepada KompasOtomotif, (8/2/2014).
Untuk itu, berbagai dealer menyediakan kendaraan operasional THS yang lebih bervariasi. Tak hanya Toyota Avanza, digunakan juga Toyota Hilux double cabin 4X4 dan Toyota Dyna untuk daerah yang sulit dijangkau dan konsumen fleet.
”Cukup besar masyarakat Sumatera menggunakan layanan THS, dan unit kami selalu mobile. Sebagai contoh, satu unit Avanza THS kami bisa melayani sampai lima konsumen di daerah terpencil,” ungkap Edri.
“Jemput Bola”
Untuk konsumen yang tinggal di daerah terpencil, disiapkan fleksibel outlet—semacam dealer bayangan—yang akan dikirimkan unit THS dalam periode tertentu. Misalnya, di minggu pertama setiap bulan, akan ada beberapa unit THS yang stand by di fleksibel outlet untuk konsumen di daerah setempat yang jauh dari pusat kota.
”Konsumen merasa dilayani dengan baik. Karena bagi mereka, waktu adalah uang. Hitung-hitungan ekonomisnya tinggi sekali. Misalnya dia ke kota untuk servis dan meninggalkan bisnis, sudah berapa kerugian yang mereka alami. Kami mendapat apresiasi baik untuk layanan ini,” tegas Edri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar